Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Mengenal Lebih Dekat Sosok Soedarmo Calon DPD RI pada Pemilu 2024 - 2029

| Editor: Margo Utomo | 27 July 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:34Z

NEWJURNALIS, Balikpapan - Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Kaltim .
Pria Kelahiran asal Tulung Agung Jawa Timur 28-09-1959, yaitu Mayjen TNI (Purn) Soedarmo maju sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Timur Periode 2024-2029.

Soedarmo menjelaskan alasannya maju sebagai calon DPD yakni untuk mengawal pembangunan agar berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga bisa turut serta memajukan daerah serta memberikan manfaat yang besar untuk mensejahterakan masyarakat.

Soedarmo menuturkan tujuan utamanya maju sebagai calon DPD pada Pemilu 2024 adalah untuk menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat Kalimantan Timur, pada Kamis (27/07/2023).

Sementara itu, ia berharap dapat membantu menciptakan lingkungan yang nyaman, aman, dan kondusif bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Soedarmo biasanya dikenal memiliki integritas dan kompetensi yang cukup untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI. Ia juga sebagai sosok pekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi, demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur.

Dikalangan militer dia dikenal bekerja untuk kepentingan masyarakat juga berkomitmen untuk memajukan Kalimantan Timur dan memperjuangkan hak-hak rakyat di daerah tersebut.

Sebagai seorang perwira tinggi di militer, Soedarmo memiliki rekam jejak yang sangat mengesankan. Dia telah menjabat dalam berbagai posisi kepemimpinan dan operasional di TNI. Selama menjadi anggota militer, Ia banyak menerima penghargaan beserta tanda jasa atas dedikasinya yang luar biasa.

Setelah pensiun dari militer, Soedarmo memulai karirnya di pemerintahan dan dipercayakan sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri.

Soedarmo berupaya untuk mewakili dan membela kepentingan serta aspirasi masyarakat Kalimantan Timur di tingkat nasional. 

Adapun visi maju sebagai anggota DPD RI Dapil Kaltim adalah Terwujudnya masyarakat Kalimatan Timur yang mandiri, maju, sejahtera dan berorientasi bagi pembangunan negara melalui optimalisasi sumberdaya berlandaskan nilai keadilan, adat,budaya, serta berpedoman kepada agama.

Sedangkan Misinya adalah berkomitmen melalui DPD-RI, baik sebagai lembaga secara mandiri maupun bersama mitra dan rekan kerja di DPR-RI, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian, Organisasi Masyarakat, Media Massa, LSM, masyarakat sipil dan sektor swasta.

Pria yang pernah ditugaskan di Kalimatan Timur tahun 2012 lalu ini, berkomitmen untuk menjadikan suara dan pandangan masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap keputusan yang diambil di tingkat legislatif.

“Saya berharap, dengan niat yang tulus ini, dapat dipercaya dan dipilih oleh masyarakat untuk mewakili mereka di Dewan Perwakilan Daerah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan kekuatan bagi saya dalam menjalankan amanah ini,” kata Soedarmo.

Sekali lagi ia berharap apabila terpilih nantinya akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Kalimantan Timur dan menghasilkan perubahan yang signifikan dalam bidang pembangunan dan kesejahteraan.


Jurnalis : Lilik.S
Editor    :  Ahmad Zulfi

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini