Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Beri Layanan Prima Satlantas Polres Gresik Jemput Bola Dosialisai Pemahaman Berlalu Lintas

| Editor: Margo Utomo | 10 August 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:20:12Z

Gresik, Jatim, Newjurnalis.com - Dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Satlantas Polres Gresik jemput bola melaksanakan sosialisasi dan edukasi pemahaman kepada warga masyarakat terkait fungsi lalu lintas.

Sosialisasi dilakukan di sebuah warung kopi maupun tempat berkumpulnya masyarakat yang berada di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP agung Fitransyah menjelaskan selain memberikan sosialiasi juga memberikan materi edukasi terutama mengenai E-Book Unit Regident, E-Book ujian teori, E-Book Tujawali gakkum dan Kamsel dalam bentuk barcode agar memudahkan masyarakat dalam memahami fungsi Lantas.
“Dengan adanya aplikasi ini diharapakan masyarakat mendapat wawasan dalam berlalulintas kepada masyarakat,dapat memudahkan dalam pengurusan SIM juga menekan angka lakalantas yang ada di Kabupaten Gresik. Dengan hanya scan barcode maka masyarakat akan mendapatkan informasi dengan mudah,” kata Kanit Kamsel Ipda Azmy.
Salah seorang warga Sumoko asal Sidayu dan Romli asal Randuagung mengapresiasi atas sosialisasinya.
“Sangat membantu dalam memahami tentang lalu lintas terutama tatacara pengurusan SIM,” ucapnya.
Satlantas Polres Gresik juga terbuka lebar, untuk memberikan kesempatan pada masyarakat atau pelajar yang ingin belajar uji praktek SIM. Melalui upaya-upaya pembelajaran atau edukasi tata cara pengurusan SIM, diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat terhadap jasa calo SIM. (YN)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini