Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Bakorwil FKBN Lampung Datangi Rumah Aspirasi Senator Lampung Bustami Zainudin, Ada apa ?

| Editor: Margo Utomo | 16 September 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:40Z

NEW JURNALIS - Bandar Lampung(16/9), Jajaran Panitia pelantikan Bakorwil Forum Kader Bela Negara (FKBN) Provinsi Lampung bertemu dengan senator asal Lampung Dr. H Bustomi Zainuddin, SPd, MH  yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite II DPD RI . 

Di awal perbincangan , Damhir Idris, S.Sos selaku ketua panitia penyelenggara yang juga adalah Wakil Ketua 1 dalam SK kepengurusan Bakorda Lampung menyampaikan kepada Bustami Zainudin bahwa acara pelantikan akan digelar pada tanggal 04 Oktober 2023 di gedung Pusiban Pemprov Lampung.

Sekaligus dalam kesempatan itu Damhir mewakili ketua dan pengurus meminta kesediaan Bustami berkenan menjadi Ketua Dewan Pakar FKBN Lampung.
 

"Kami mengharapkan kesediaan Pak Bustami untuk menjadi Ketua Dewan Pakar karena bapak ada hubungan historis dengan lahirnya FKBN yang kini sudah terbentuk secara nasional", ungkap Damhir . Dan Bustami pun membenarkan ucapan Damhir Idris tersebut.

"Bela Negara ini dibentuk oleh Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Riyacudu yang zaman itu beliau Menhan RI.  Nah..saya diundang oleh beliau  untuk berdiskusi dalam merumuskan konsep Bela Negara di Kantor Kemhan RI , awalnya karena beliau melihat Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa se Lampung yang saya ketuai masih aktif dan solid", kisah senator Lampung ini.

Lanjut Bustami , "Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan menjadi Ketua Dewan Pakar FKBN Lampung karena tentunya yang diperjuangkan kita semua dalam wadah FKBN ini adalah sangat sejalan dengan tugas kami di DPD RI untuk menjaga persatuan kesatuan dan merawat selalu nilai-nilai luhur kebangsaan kita sebagai dasar dari Bela Negara itu sendiri" ,

Wakil  Ketua II Bakorwil FKBN Provinsi Lampung Gunawan Kesuma Yudha menambahkan bahwa acara pelantikan nanti bila tidak berhalangan akan dihadiri oleh Direktur Bela Negara Kemhan RI Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd., M.Si, Dewan Pengawas  FKBN Pusat Mayjend TNI (Purn) Adi Sudaryanto,S.I.P  dan Ketua Umum FKBN Angga Rahadian Tirtawijaya yang akan melantik langsung  pengurus Bakorwil Lampung.

"Insya allah kira-kira seminggu sebelum  hari H rencananya kami akan adakan rapat panitia yang dihadiri oleh seluruh Ketua Bakorda Kabupaten dan Kota untuk memantapkan persiapan kesiapan Bakorda Kab/kota yang akan turut dilantik bersama", terang GKY.

Pada sesi akhir pertemuan Bustami mengatakan  ,"Saya persilahkan Rapat di Rumah Aspirasi ini karena disini adalah rumah Wakil Lampung tempat semua masyarakat Lampung berkumpul, berdialog ,diskusi menyampaikan aspirasi nya demi kemajuan dan kemaslahatan bersama", pungkas Bustami.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini