Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Meneladani Sesepuh Wali Songo, Para Ulama Tokoh Pendiri NU, Pendiri PKB Dengan Napak Tilas Dan Berziarah.

| Editor: Margo Utomo | 30 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:56Z

NEW JURNALIS - Minggu, 29 - Oktober - 2023 Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Blora Jawa -  Tengah menggelar acara yang sudah merupakan agenda rutin tahunan yaitu napak tilas dan ziarah ke makam sesepuh wali songo dan tokoh nahdlatul ulama nusantara dengan mengajak para CALEG, Pengurus, Kader beserta keluarga besar DPC PKB Blora.

"Di tahun tahun politik atau PILEG seperti ini kita ajak semuanya baik CALEG, PAC, DPC dan Konstituen beserta yang lainnya untuk berziarah ke muasis - muasis NU pendiri pendiri PKB khususnya di wilayah kota Jombang dan sekitarnya, Kenapa hal ini kita laksanakan?
supaya kita semua Caleg - caleg dan struktural PKB bisa ingat dan tidak melupakan bahwa kita adalah anak kandungnya NU dan hal ini terus menerus kita gaungkan, " Ungkap Muchlisin ketua Fraksi DPRD PKB Blora.
 

Rundown napak tilas dan ziarah DPC PKB Blora ini di awali pemberangkatannya mulai dari kota Blora 08.00 WIB menuju Trowulan - Mojokerto ke makam Syekh Jumadil Qubro Mojokerto kurang lebih 12.00 WIB.
 
Syekh Jumadil Qubro merupakan tokoh ulama penyebar agama islam di Jawa Timur yang mampu membuka singgasana kebesaran kerajaan Majapahit. Kedekatan beliau dengan para petinggi di wilayah kerajaan membuat beliau mendapatkan kemudahan dalam menyebarkan ajaran islam. Menurut sejarah beliau di anggap sebagai penyebar agama islam sebelum wali Songo.


"Semoga acara pelaksanaan yg di awali dengan berziarah ke makam Syekh Jumadil Qubro dan berlanjut ke makam Hadratussyeikh Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah, Gus Dur, dan KH Bisri Syamsuri kita semua bisa mengajak serta meneladani mengikuti jejak beliau dalam menebarkan kebaikan," Tegas Muchlisin.

 


Ketua Fraksi DPRD PKB,mengungkapkan Kabupaten Blora ini perolehan suara terus meningkat mulai di tahun 2014 di angka 5 menuju 2019 perolehan suara di angka 8 "Inilah di antaranya manfaat kami mengajak para CALEG, Pengurus, Kader dan keluarga besar DPC PKB Blora untuk setiap tahunnya berziarah ke makam para Wali dan khususnya para pendiri pendiri NU PKB, Apalagi di saat saat seperti sekarang ini karena dalam waktu 3 bulan yang akan datang sudah di selenggarakan pilihan legislatif, Kami mencanangkan dan memotivasi para PILEG dengan kalimat BLORA IJO ROYO - ROYO.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini