Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Sejumlah Penghargaan Mampu Di Sabetnya, Simak Kelanjutanya

| Editor: Margo Utomo | 31 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:56Z


NEW JURNALIS - Tidak ingin melepasnya begitu saja, Kepekaan kedua orang tua yang tinggal di desa Kedungsari kepada anak yang mempunyai nama lengkap Rahma Aulia Azzahra ini yang sekarang duduk di bangku kelas 6 MIPABA kota Mojokerto dalam melihat perkembangan pendidikan buah hati tercintanya bisa menjadi sebuah motivasi inspirasi dan semangat tersendiri bagi kita semua.
 
Tentunya hal yang paling utama dan mendasar yang perlu kita pahami adalah tentang sejauh mana kesadaran kita akan arti pentingnya sebuah pendidikan untuk perkembangan kelanjutan masa depan putra putri kita kelak nantinya.
 

Tidak mudah memang akan tetapi hal ini sudah menjadi kewajiban kita bersama agar selalu senantiasa berusaha untuk bisa mendampingi serta mengawal putra putri kita di dalam mendapatkan ilmu pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan nonformal.
 
"Mulai dari usia dini kami selalu memperhatikan dan melihat apa yang selalu di lakukannya, yang menjadikan saya agak heran dari kecil dia sudah sering dan suka dengan corat coret," Papar Ridwan Afandi
 


Karena melihat potensi kemampuan putri Satu - satunya itu Istiawati ibunda dari Rahma ini akhirnya ikut andil yaitu dengan mengikutkan anaknya belajar di sebuah sanggar seni untuk klas menggambar dan mewarnai kategori taman Kanak - kanak di daerah Sooko Kabupaten Mojokerto. Baginya kegiatan ini sangat banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan nanti oleh buah hatinya tsb.
 
" Saya sangat yakin dan optimis dengan apa yang sudah menjadi kesenangan anak saya pada saat masih sekolah taman Kanak - kanak hingga tidak ragu lagi saya mendaftarkan dan mengajaknya untuk belajar di sanggar," Kenang Ismiati kembali. Dari waktu ke waktu putrinya terus ikut belajar dan ternyata terbukti apa yang sudah di lakukan untuk buah hatinya tersebut.
 


Dengan penuh kesabaran dan rasa semangat Ibu dari Rahma Aulia selalu sabar menunggu bahkan membawakan bekal untuk menyuapi di saat putrinya ingin makan. Akhirnya sebuah perjuangan pasti membuahkan hasil.
 
"Senang sekali saat pertama kalinya anak kami berhasil mendapatkan sebuah penghargaan dalam lomba mewarnai kategori anak TK, Dari sinilah semakin semangat kami mendukungnya mulai dari membelikan perlengkapan untuk belajarnya dan keperluan lain yang di butuhkannya," Kenang Istiawati sambil tersenyum.
 
"Dari awal inilah kami terus berupaya agar anak kami supaya bisa terus mendapatkan pendidikan di bidang nonformal sesuai bakat serta minatnya. Harapan kami dan kita semua sebagai orang tua adalah agar nantinya anak - anak bisa membawa manfaat berguna bagi sesama," Imbuhnya.
 
Suka duka sudah menjadi hal yang biasa bagi kedua orang tua Rahma di saat anaknya ingin mengikuti berbagai lomba.
 
"Memberikan kebebasan dan kepercayaan untuk  anaknya ternyata bisa membuat nya semakin berkembang, Bukan hanya prestasi di bidang non akademik yang berhasil di raihnya namun prestasi akademiknya pun selalu mendapatkan penghargaan yang di peroleh dari berbagai lomba di antaranya sebagai juara 3 olimpiade matematika online tingkat nasional, Sebagai juara harapan tingkat nasional untuk drawing Al - Amin art competition serta berbagai sertifikat, Bea siswa dan masih banyak penghargaan lainnya," Sambung Ridwan ayah Rahma

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini