Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Saresehan Budaya Minggu Wagean Dengan Tema: Kawulo Mung Sadermo, Mobah Mosik Kersaning Hyang Suksma.

| Editor: Margo Utomo | 15 October 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:19:08Z
Poto bersama keluarga besar padepokan Bimasakti bertempat di Desa Claket Kecamatan Pacet, hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023

NEW JURNALIS - Mojokerto 15 Oktober 2023. Menghadiri undangan dari Padhepokan Bimasakti dalam acara Saresehan Budaya dan Spiritual yang bertempat di Desa Claket Kecamatan Pacet, hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 nampak Ketua Matra Bapak Jhonsing didampingi Bapak Syamsul Fuadi sebagai team ahli bidang Analisa, Riset dan Kajian Budaya Nusantara. 

Antusiasme dan perhatian pada kegiatan yang berkaitan dengan budaya dan bertemu dengan para sahabat pegiat budaya Kabupaten Mojokerto, bahkan ada undangan yang hadir malam itu dari Sidoarjo, Malang dan Surabaya. Dengan diiringi gendhing Jawa nampak seluruh tamu undangan hadir merasakan atmosfir yang selaras dengan tema dan bangunan joglo arsitektur Jawa yang kental.

Keluarga besar padepokan singo liar bersama pengurus , anggota lainya.

Saresehan budaya Minggu Wagean dengan tema: Kawulo Mung Sadermo, Mobah Mosik Kersaning Hyang Suksma. Yang artinya Kita hanya sekedar menjalankan, segala gerak langkah adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Diskusi menjadi lebih menarik karena beberapa tokoh Mojokerto seperti Bapak Suryo Hadi, Mbah Djito , Abah Qudhori , Gus Githut ketua Singaliar, Kang Tiwi Anggara Kasih dan tokoh dari luar daerahpun ikut andil dalam diskusi mengupas filosofi dan pranatan Jawa. 

Ketua DPD Matra Kab Mojokerto ( Jhonsin ), Ketua Akjii Kab Mojokerto ( Cak Lubis Official )

Meski tidak sampai tuntas namun acara malam itu mejadi gayeng karena suguhan camilan pala pendem, nasi jagung, kopi dan wedang uwuh panas ditengah udara dingin dilereng gunung Anjasmara. Saresehan diakhiri dengan doa penutup pada pukul 00.00 Wib.


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini