Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Dinasti Nusantara Tegaskan Jika Ganjar Bisa Hidupkan Budaya yang Hampir Terdegradasi

| Editor: Margo Utomo | 15 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:44Z

NEWJURNALIS.COM - Kabupaten Kediri, Jawa Timur - Dinasti Nusantara KGPAA Mangkualaman II dari sejumlah tokoh masyarakat dan pemangku adat di dalam acara Silaturahmi Dinasti Nusantara di Hotel Mereka JL. Basuki Rahmat No.4, Balowerti, Kota Kediri, Jawa Timur.


Pertemuan tersebut sebagai momentum yang tepat,yang saat ini membutuhkan pemimpin yang peduli dengan kondisi budaya yang hampir terdegradasi.



Dalam acara tersebut bertema silahturahmi Dinasti Nusantara Jawa Timur di laksanakan pada tanggal 14 November 2023 tema tersebut akan membangkitkan kembali dalam menggelorakan dukungan Ganjar Pranowo sebagai presiden dari kalangan para pemangku adat, keturunan raja dan budayawan.


"Kami mendukung pak Ganjar supaya bisa jadi Presiden bangsa kita Karna di anggap mampu

bisa meletakkan dasar dan memberi porsi terbaik kepada teman-teman adat dan budayawan," Lanjutnya.


Lanjutnya, pemerintah saat ini belum optimal untuk melibatkan peran dari para masyarakat adat maupun budayawan dalam memperkuat ketahanan budaya di Indonesia.


Selama ini pemerintah hanya memberi porsi sebatas sebatas pandangan bangsa Indonesia berdiri karna sumbangsi dari Kerajaan yang ada di Nusantara,tongak utama untuk ketahanan dan kekuatan NKRI," lanjutnya.



Dalam kesempatan itu raja-sultan hingga tokoh masyarakat adat khususnya di Kediri Jawa Timur dikenalkan dengan sosok Ganjar Pranowo yang punya garis keturunan dari keluarga kerajaan di wilayah Jawa Timur


"Itu alasan mengapa kita ingin menjadikan beliau sebagai Presiden karena beliau salah satu sosok yang hadir dan mau berkomitmen untuk memberi perhatian terhadap masyarakat adat dan budayawan," pungkasnya.


Selain silaturahmi Nusantara Kediri Jawa Timur bersama seluruh masyarakat, tokoh adat dan budayawan budayawan setempat, sekaligus hiburan pentas Tarian. 



Seusai melangsungkan diskusi, Dinasti Nusantara Kediri Jawa Timur menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024 - 2029 dengan menandatangani surat pernyataan dan spanduk.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini