Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

KKG PKLK Kota Mojokerto Menggelar Pawai Dalam Memperingati Hari Guru Nasional

| Editor: Margo Utomo | 25 November 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:41Z


NEW JURNALIS - Melalui keputusan presiden nomor 78 tahun 1994 Tanggal 25 November 1994 di tetapkan sebagai hari guru nasional atau HGN. 

Semarak dan semangat serta antusias para guru di seluruh penjuru tanah air serta siswa siswi dan  segenap orang tua wali murid dalam memperingati HGN tanggal 25 November 2023 sangat berkobar menggelora. 

Kegiatan tersebut nampak juga terlihat setelah KKG PKLK Kota Mojokerto menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dan lomba bagi para guru dan putra putri didiknya dalam memeriahkan se kota Mojokerto.


Lomba yang di ikuti para guru dalam merangkai hantaran dari masing masing lembaga SLB se kota Mojokerto, Lomba mewarnai dari siswa siswi jenjang TKLB dan SDLB dari setiap lembaga se kota Mojokerto, Lomba fashion show dari TKLB, SDLB, SMPL dan SMAL se kota Mojokerto.
 
Serangkaian kegiatan di mulai dari tanggal
20 - 23 November 2023 hingga puncak acara di laksanakannya pawai dengan berjalan santai guru siswa siswi hingga orang tua wali serta penyerahan hadiah bagi para juara pemenang lomba tanggal 24 - November - 2023 di SLB Pertiwi Kranggan kota Mojokerto sebagai tuan rumah.
 
 
Guru sangat memberikan pengaruh yang besar bagi kehidupan manusia, Dengan memperingati hari guru nasional dengan di adakannya berbagai macam kegiatan dan lomba merupakan momen yang sangat baik, Hal ini bisa membawa manfaat terutama dalam membangun silaturahmi.
 
 
Yuni Widyaningtiyas "dalam acara ini kita bisa melihat kalian semua berbahagia dengan apa yang kalian senangi, ada yang jadi Tentara, Polisi, Guru, Pengusaha, Dokter"

Hal yang paling mendasar yang mendarah daging buat para guru dan menjadi pegangan adalah mengenai trilogi profesi guru.
Membiasakan budaya positif dengan Ing ngarso sung tulodho ing madya mangun karsa tut wuri handayani.
 
"Bapak ibu guru harus mampu memberikan contoh atau menjadi yang terdepan bagi anak anak putra putri didik kita semuanya," Berikut tegas Lilik Handayani
 

"ABK aku pasti bisa, Aku harus bisa, Aku harus bisa, Selamat hari guru semoga kita senantiasa akan selaku di berikan kesehatan, Semangat dan selalu jaya," Imbuh Herlina.
 
Apresiasi pun diberikan kepada guru guru yang sudah berinovatif dalam membuat media pembelajaran.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini