Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Fantastik PSM Pasar Seni Mojokerto 10 Karya Mpu Harrys Poerwa di Beli Jutaan Rupiah

| Editor: Margo Utomo | 22 December 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:19Z

NEW JURNALIS - Kesungguhan dan Kolaborasi antara Disperindag, Dinas Kebudayaan juga dari Dinas terkait lainnya dalam rangka mengupayakan keberlangsungan para pelaku usaha UKM di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto berdampak baik.

Bagi para pelaku usaha kuliner, para seniman ataupun pengusaha lainnya, Dengan adanya PSM yang berada di lokasi  Rest Area tersebut akan membawa manfaat kebaikan bersama hal ini bisa di katakan bahwa Mojokerto adalah kota wisata dengan spirit of Majapahit nya.

Bagi para pelukis pelukis Mojokerto sendiri yang tergabung dalam KOPELPASIMORA
(Pelukis Pasar Seni Mojokerto Raya) PSM ini merupakan suatu wadah agar selalu untuk bisa melangkah lebih maju dengan tetap berkarya dan terus berkarya di samping sebagi sarana edukasi juga untuk saling silaturahmi.
 

Kegiatan PSM Pasar Seni Mojokerto sudah nampak terlihat dari awal di saat Dinas terkait mendukung serta memfasilitasi para pelukis dengan memberikan stand stand untuk di tempati dan di pergunakan sebaik mungkin.

Aktifitas PSM bisa kita jumpai di rest area yaitu di saat para pelukis KOPELPASIMORA mengadakan kegiatan melukis bersama setiap hari minggu dan setiap hari saat berkarya di standnya masing masing.

Tidak seperti hari biasanya di stand pelukis Mpu Harrys Poerwa waktu itu terlihat beberapa orang sedang bercakap dengan wajah yang begitu bersahabat dan nambak begitu terlihat kebahagiaan di dalamnya.

"Harapan kami, Ini semua adalah sebuah anugerah kita di berikan kemampuan Tuhan YME dlm bidang melukis, Juga merupakan motifasi bagi kita pelukis semuanya.

Di belinya 10 karya saya, Berarti optimis kita mengenai perkembangan kedepannya untuk PSM di rest area gunung gedangan akan senantiasa terbuka luas," Mari berbesar hati, Optimis," Ungkap Mpu Harrys.
 

Karya lukisan yang sudah terjual dari berbagai ukuran karya dari Mpu Harrys Poerwa di PSM rest area gunung gedangan tersebut di beli seseorang dengan harga jutaan rupiah dan ini merupakan nilai yang cukup fantastik.

"Sebagai pelukis apalagi di PSM ini, Kita semua harus kreatif dan produktif, Kita bisa membuat karya sesuai keinginan dengan berbagai macam ukuran serta mempunyai kebijakan dan pertimbangan dari realita yang ada, Jadi nantinya para pengunjung yang datang di PSM pun bisa pulang dengan membawa oleh oleh souvenir berupa lukisan lukisan karya kita semua," Imbuh nya.

Dengan adanya sebuah transaksi di PSM baik dari para pelaku seni pelukis KOPELPASIMORA khususnya, Para pelaku kuliner serta yang lainnya hal ini tidak menutup kemungkinan akan membantu membuat laju pertumbuhan perekonomian kota Mojokerto bisa berkembang dan terus meningkat.

"Kami yang di berikan amanah sebagai Ketua 1 bersama pelukis KOPELPASIMORA mempunyai wacana untuk bisa mengundang dan menawarkan kepada komunitas pelukis dari luar kota lainnya bisa berpameran di PSM ini, Kita bisa menyediakan tempat, bisa saling berinteraksi dalam upaya membangun kemajuan bersama, bisa bersinergi bekerjasama dengan pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan hidup dan juga yang lain," Tegasnya kembali.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini