Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Parenting dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Keluarga

| Editor: Margo Utomo | 20 December 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:19Z
H. Ahmat Zulfikarnain Lubis ( Narasumber Parenting Remaja ) 


NEW JURNSLIS - Seiring kemajuan jaman yang pastinya hal ini akan sekali mempengaruhi serta membawa dampak bagi keberlangsungan kehidupan manusia baik yang bersifat positif maupun negatif.

Tentunya hal ini perlu adanya sikap yang tepat dan tidak sembarangan supaya kita semua bisa menerima dan mampu untuk bisa menghadapi berbagai tantangan serta problematika yang ada.
.
Terkait dengan perkembangan kemajuan teknologi sekarang dengan berbagai macam dampak yang di timbulkannya, hal yang paling utama dan mendasar agar mampu untuk menghadapi tantangan tersebut adalah mengenai ilmu pengetahuan.
 
Camat Puri ( Camat Puri Kabupaten Mojokerto Nalurita Priswiandini ) dan Kolaborasi PKK.


Ada berbagai macam program yang sudah berjalan dan bisa kita jumpai dalam kaitannya dengan hal itu, di antaranya ada program mengenai peningkatan kualitas pendidikan keluarga.

Kegiatan kegiatan tersebut terlihat juga dalam acara yang di selenggarakan oleh Kepala Desa Banjar agung di Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto di Kolaborasi PKK.

"Berdasarkan permasalahan yang sudah sering terjadi di lingkungan masyarakat, kami beserta warga di sini pun perlu untuk mendapatkan sebuah edukasi.

Dan hari ini kita bisa mengadakan kegiatan parenting dengan tema remaja membangun kemandirian keterbukaan keharmonisan, tanggung jawab demi masa depan," Ungkap Mujib kepala desa dalam sambutannya.
 

Acara parenting di hadiri langsung oleh Camat Puri kabupaten Mojokerto Nalurita Priswiandini, S.STP.M.Med.Kom, Kolaborasi PKK,Nara sumber H. Ahmad Zulkarnarn Lubis, CCHt. CI. CP,  Warga (Ayah, Ibu, Anak) beserta tamu undangan, semua datang dengan penuh antusias karena adanya ilmu yang nantinya akan di dapatkan.

"Banyak kasus yang sudah terjadi, pernikahan usia dini, kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga dan sebagainya, maka sebagai orang tua kita wajib menyadari.

Dalam mendidik putra putrinya harus dengan cara yang tepat tidak boleh sembarangan harus di sesuaikan dengan perkembangan generasi sekarang ini, kita bisa mulai mendidik anak sejak dari kecil," Tegas Nalurita.

Karena begitu pentingnya kesadaran akan arti pendidikan, pola asuh terhadap anak serta membangun pola pikir, Mujid pun mendatangkan nara sumber yang berkompeten di bidang parenting.
 
Poto bersama Kepala Desa (Mujib), Ibu Desa Banjar Agung,Puri,serta ibu camat puri,Pak Polo, Serta Perangkat desa dan orang tua anak ( Parenting Remaja )


Ada berbagai macam hal yang harus terpenuhi contohnya kebutuhan fisik misal makan minum, kebutuhan psikologi di antaranya memberikan rasa aman nyaman dan juga secara kontinyu pengarahan mengenai kemudahan beradaptasi dengan lingkungannya.

"Pola pikir manusia sangat dahsyat, ada 2 pola dalam pikiran kita yaitu 12 % pikiran sadar dan
88 % pikiran bawah sadar, sebagai orang tua kita perlu memahaminya.

Kasih sayang kepada anak serta keluarga menjadi pondasi kesuksesan keluarga, pelukan kasih sayang merupakan obat yang sesungguhnya, pelukan orang tua kepada anak dan juga sebaliknya pelukan anak kepada kedua orang tua," Tandas Lubis.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini