Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Pemkab Mura Dukung Program TNI Manunggal Air

| Editor: Margo Utomo | 28 January 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:00Z

 


NewJurnalis.com, MURUNG RAYA – Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon menghadiri kegiatan bakti sosial dalam rangka peresmian sumur bor program TNI manunggal air yang di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung secara video conference (Vicon) bersama KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Msc yang berada di Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) itu di ikuti serentak oleh semua satuan TNI yang berada di bawah komando Kodam XII Tanjungpura, yakni se Provinsi Kalbar dan Kalteng, salah satunya di Kodim 1013/Mtw.

Perwira penghubung (Pabung) Kodim 1013/Mtw, Mayor Heru Widodo mengatakan kegiatan kegiatan bakti sosial tersebut juga di rangkai dengan pembagian bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, ibu hamil, anak yatim piatu serta anak stunting di wilayah Murung Raya.

“Totalnya ada ratusan paket sembako yang kami sediakan, dengan rincian untuk anak stunting, ibu hamil, anak yatim piatu, dan warga kurang mampu sebanyak, ” kata Pabung.

Sementara di tempat yang sama, Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan program TNI Manunggal Air sudah menjadi komitmen bersama untuk membantu masyarakat, termasuk di dalamnya penanganan stunting, kebencanaan dan juga kemiskinan ekstrim serta dukungan kegiatan sosial lainnya.

Termasuk program manunggal dalam menyediakan sarana air bersih ini di rasa rasa sangat bermanfaat. “Tadi juga saya tanyakan berapa anggaran yang di butuhkan (membuat sumur bor) sehingga bisa kita kerjasama dengan TNI untuk desa-desa yang membutuhkan air bersih,” tandas Hermon. (Fahriadi)

No comments: