Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Realita Kehidupan Penuh Dengan Misteri.. !! Kisah Sang Senior Politisi dalam Pemilu 2019 Lalu

| Editor: Margo Utomo | 06 January 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:12Z

NewJurnalis.com — Yang mengisahkan dalam bentuk Realita kehidupan, salah satu sosok sang pemimpin sejati















Sebut saja, H.Hamdhani. SP. salah satu Politisi senior Publik khusus-nya di Kalimantan Tengah, masyarakat mengenalnya sebagai sosok politisi dan pekerja keras serta bermasyarakat, tak jarang beliau terjun langsung kelapangan jika ada sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya dikalimantan Tengah (Kalteng).

Anggota Fraksi NasDem DPR RI periode 2014 S/d 2019 ini, menganggap,”bahwa aktivitasnya yang sering mengunjungi beberapa daerah bahkan sampai ke wilayah terpencil, kalau yang dilakukan semua itu adalah bentuk loyalitas dan kewajiban moral sebagai bentuk silaturahmi demi membangun persaudaraan.

Pria kelahiran Kenambui, Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kalimantan Tengah), pada tgl 19 September 1964 ini, mengenal nyaris seluruh Wilayah Kalimantan Tengah, sampai ke pelosok terpencil. Malah, ada saja anggota masyarakat yang terkaget-kaget karena senior Hipmi, dan pengurus Kadin Indonesia ini, bisa berkunjung ke daerah, yang bahkan seorang camat pun belum pernah sampai ke sana.kata warga

Bagi Korwil ESQ Kalimantan Tengah ini, bertemu warga masyarakat, sampai ke pelosok-pelosok adalah kenikmatan, sekaligus kewajiban. Dengan bertemu banyak orang, tidak peduli latar belakangnya, mantan Senator asal Kalteng (anggota DPD RI 2004 hingga 2014) itu, bisa merasakan denyut nadi kehidupan masyarakat, langsung dari tangan pertama. Semua itu memperkaya pengalaman batin dalam memahami persoalan dan dinamika kehidupan masyarakat.

Karena itu, ketika terpilih sebagai anggota DPD RI (dari mulai tahun. 2004 sampai dengan tahun 2014) yang pertama dilakukan Hamdhani langsung mengunjungi Kalteng. Pendiri Hamdhaniinstitue, dan Yayasan Attursina Pangkalan Bun –bergerak di bidang amal dan kemanusiaan– itu, menemui konstituen, termasuk di Wilayah yang tidak memilihnya dalam pemilu. Bagi mantan anggota Komisi IV dan VI DPR RI itu, setelah terpilih di Senayan, semua warga adalah bagian dari sasaran pengabdiannya.

Sejak beliau berdinas di Gedung DPD di Senayan Jakarta saya mengenal beliau ketika itu beliau sebagai Wakil ketua DPD Mewakili Provinsi Kalimantan tengah, sy kagum dengan sosok kepemimpinan beliau, kami rombongan pada waktu itu mau berkoordinasi dgn anggota DPD yang mewakili Kal-Teng, kunjungan kamintiada lain adalah kunjungan kerja kelembagaan yang mana bayak sekali mwngemban amanah masyarakat untuk di sampaikan ke pada beliau,

Sayangnya dalam Pemilu 2019, Hamdhani gagal melangkah ke Senayan. Ketika itu, Partai NasDem Kalteng hanya berhasil mengirim satu wakilnya, yaitu Ary Egahni. Tetapi, itu semua tidak mengurangi semangatnya untuk terus mewakafkan hidupnya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Dengan pengalaman berorganisasi yang cukup panjang dijalaninya, pak H. Hamdhani terus bersemangat, dan terdorong untuk senantiasa bersama masyarakat. Catatan yang ada menunjukkan Ketua Petani NasDem Kalteng ini, pernah nenjabat sebagai Wakil Ketua Bidang ESDM Kadin Pusat (2004-2008), BPP HIPMI–Departemen Pengembangan Usaha anggota (1992–2002), Junior Chamber International Senate ASEAN–Director (1999–Sekarang).

Lainnya, sebagai Wakil Ketua Bidang Kelautan – Kadin Pusat (2010- Sekarang), Deklarator Forum Peduli Borneo Kalimantan Tengah (2012), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Ekonomi (2014 –Sekarang). Di luar itu, Pembina Dewan Adat Dayak Indonesia (2016–sekarang), Koordinator Wilayah ESQ Provinsi Kalimantan Tengah, dan Pembina Petani NasDem Kalteng (2015–Hinhha Sekarang). diriwayatkan oleh Fahriadi. NF.ML

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini