Notification

×

Indeks Berita

Menggelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Rest Area Gununggedangan Kota Mojokerto.

| Editor: Margo Utomo | 07 January 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:18:12Z

NEWJURNALIS.COM - Program ini untuk mewujudkan semangt para ibu - ibu ingin menambah kegiatan yang menghasilkan. Pasalnya, tidak hanya membuka peluang usaha baru dari rumah tetapi juga mendukung agar lokasi rest area tersebut menarik perhatian agar lebih rame pengunjung.

Onwer UMKM Ibu Agustiani mengatakan, pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini menjadi langkah konkrit dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi.

"Jadi kami mengimplementasikan apa yang menjadi pemikiran para ibu - ibu yang belum punya kegiatan dengan penciptaan lapangan pekerjaan. Jadi untuk mewujudkan itu kami melaksanakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring,"ujarnya, pada hari Sabtu (6/1/2024).


Dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring, diharapkan masyarakat dapat memulai usaha baru dari rumah, menjadikan home industri sebagai solusi penciptaan lapangan kerja yang merata. Arik Agustiani juga mengungkapkan dukungannya untuk mengembangkan kemampuan dam ketrampilan untuk lebih baik.

"Harapannya selesai pelatihan ini apa yang disampaikan oleh tim bisa mengena ke para peserta, lalu mereka bisa mengimplementasikan dan memulai usaha baru dari rumah atau home industri," ujarnya.

Salah satu peserta,menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai cara efektif untuk memberikan peluang nyata bagi masyarakat dalam mengakses lapangan pekerjaan di rumah.


Harapannya adalah agar pelatihan semacam ini terus dilaksanakan, membuka pintu bagi lebih banyak individu untuk memperoleh keahlian yang dapat diterapkan dalam dunia usaha.

"Menurut saya acara seperti ini bisa menambah kemampuan saya dan kemudian memberikan kebermanfaatan untuk saya kedepannya," kata Ningsih Juragan Nasi Empal.

Owner UMKM juga menyampaikan dukungan seperti ini peserta percaya bahwa dengan pelatihan ini, lapangan pekerjaan akan semakin mudah ditemukan, memberikan dampak positif terhadap kehidupan ekonomi masyarakat.

"Karena saya yakin nantinya bahan dasar kebutuhan pokok akan murah, kemudian juga lapangan pekerjaan akan semakin mudah kita dapatkan, sehingga kehidupan kami masyarakat bisa lebih mudah juga,"pungkasnya.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini