Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kunjungan Letnan Jendral TNI-AD M Syafi'i Kaseno untuk TMMD Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam-Jombang, Jawa Timur

| Editor: Margo Utomo | 15 May 2024 | Last Updated 2024-05-15T08:16:54Z
Kunjungan Letnan Jendral TNI-AD MSyafi'i Kaseno untuk TMMD Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam-Jombang, Jawa Timur 


NEWJURNALIS | (Jombang-Jawa Timur)-TNI manunggal membangun desa,  dilaksanakan di desa Pangklungan Kecamatan Wonosalam - Jombang , Jawa timur. mengerjakan jalan  dusun dampak yang akan di hubungkan/ ditembuskan kejalan desa lain sepanjang 550 meter, yang tujuannya untuk menfasilitasi masyarakat supaya lebih dekat dalam menempuh perjalanan menuju desa sebelah dan juga memudahkan masyarakat terutama petani yang membawa hasil panen dari desa tersebut. Rabu( 15/05/2024).

Proyek pekerjaan jalan yang di laksanakan oleh TNI tersebut adalah hasil pengajuan 2 tahun yang lalu oleh Kepala Desa Pangklungan Sugiat .

Alhasil pada tahun 2024 ini terealisasikan, "Alhamdulillah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada instansi yang terkait, "kata Kepala Desa Sugiat saat ditemui awak media. Rombongan kunjungan Letnan Jenderal M Syafi'i datang pukul 09:00 setelah istirahat sebentar langsung sambutan dan di teruskan ke lokasi proyek jalan yang dikerjakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0814 Jombang Davit Eko Junianto di dampingi anggotanya , Wakapolres Jombang  Kompol Hari Kurniawan juga bersama anggotanya .
Kapolsek Wonosalam Iptu Rodho Bargowo yang selalu hadir juga bersama  anggotanya, Danramil Wonosalam Mayor Sujiono bersama anggota dan juga Camat Wonosalam Haris Solahudin beserta Satpol PP .

Tim keamanan di bantu oleh Ormas Pemuda Pancasila dan juga Banser.
Kedatangan Jenderal tersebut disambut dimeriahkan oleh anak anak sekolah dan para Instansi yang ada di Kecamatan Wonosalam pada umumnya.

Setelah mengunjungi proyek jalan tersebut acara di lanjutkan ramah tamah di Wisata Selasar yang bertempat didusun Wonokerto yang masih ikut kawasan Kecamatan Wonosalam. Desa Pangklungan memang semakin menonjol selama dipimpin Kepala Desa Sugiat, kegiatan kegiatan yang ada keterkaitannya dengan masyarakat sering kali di adakan oleh Kepala Desa.

Untuk kegiatan TMMD ini harus selesai sesuai target pesan dari Letnan Jenderal M Syafi'i Kaseno sewaktu menyampaikan sambutanya, terutama berpesan kepada Dandim 0814 Jombang  Mayor Davit Eko Junianto. Anggaran pembangunan jalan tembus tersebut di dapat dari pusat dan di kucurkan lewat pemerintah daerah  Kabupaten Jombang menurut keterangan dari pihak yang tdk mau disebutkan namanya .
 
Desa Pangklungan Kecamatan Wonosalam yang terkenal dengan sebutan Desa Durian ini mendapat Apresiasi dari banyak kalangan,  apalagi di wilayah tersebut juga terletak perkebunan milik Pemda Jombang yang sangat menonjol di bidang pertaniannya. Dengan selesainya acara tersebut semua berjalan lancar dan juga aman.

Jurnalis : Joko  Prianto

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini