Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Ahmad Mukhibudin Aminoto Menjadi Calon Legislatif (caleg) Partai Nasdem 2024.

| Editor: Margo Utomo | 06 February 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:57Z
Ahmad Mukhibudin Aminoto (caleg) milenial potensial pada Pemilihan Legislatif (Caleg) 2024.


Keduanya Ahmad Mukhibudin Aminoto atau yg akrab dipanggil Ki Rekso Amukti merupakan Jabatan saat ini Wakil Ketua PC Lesbumi NU Kab Mojokerto, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana NU Kab Mojokerto serta Wakil Ketua 2 DPW Matra Jatim. Sekjen Laskar Aglar Banu, Praja Pimpinan Majelis Dzikir Al Qodiri Ashabul Jannah - Kediri, Ketua DPD Masyarakat Indonesia Maju Kab Mojokerto.


Sementara Ahmad Mukhibudin Aminoto merupakan Caleg dari Partai Nasdem Dapil 3 nomer urut 8 yakni Kecamatan Puri,Trowulan,Sooko Kab. Mojokerto.



“Ahmad Mukhibudin Aminoto mengatakan, maju sebagai calon Partai Nasdem bukan tanpa alasan. “Nasdem  ini kan mayoritas juga warga Nadliyin (Lesbumi NU) saya melihat ulama khususnya di dapil saya masih hijau, masih banyak keluarga yang Lesbumi NU. Kenapa saya maju lewat NASDEM? Karena di NASDEM banyak kader potensial,” ungkapnya.


Menurutnya, di Partai Nasdem banyak kader potensial yang merupakan warga Nadhlatul Ulama (NU). Selain itu,sebelumnya merupakan Wakil Ketua PC Lesbumi NU Kab Mojokerto sehingga target tersebut cukup besar.


Warga Desa Beloh Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini mengaku menjadi kader baru sehingga tidak menjanjikan janji politik. Namun ia ingin membuktikan kepada generasi muda untuk berani masuk ke dunia politik karena ia melihat politik itu sebuah seni yang menyenangkan.


Ia maju sebagai caleg dari NASDEM dari dapil 3 yang mayoritas pertanian, perkebunan dan kebudayaan sehingga ia lebih condong kepada kesejahteraan para petani. Ia berharap bisa menjadi wakil kaum petani dan masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di sektor pertanian, perkebunan dan khususnya kebudayaan.


“Yang pasti juga, saya sebagai pegiat adat budaya bagaimana bisa memberikan wawasan dan keberanian untuk santri-santri di masa yang akan datang, bahwa menjadi bagian dari politik itu penting untuk kemajuan,” urainya.


Ia menambahkan, sebagai seorang santri tidak boleh minder jika ingin masuk ke dunia politik. Dengan melalui dunia politik, menurutnya santri bisa mewakili seluruh bagian dari seluruh elemen pesantren. Sebagai caleg dari NASDEM, ia pun mempunyai misi bekerja bersama untuk kemakmuran dan bersatu pada untuk kesejahteraan rakyat.


“Misi saya memperjuangan aspirasi di bidang pertanian, peternakan, pariwisata, pendidikan, kesehatan, insfratruktur, seni budaya dan pelestarian lingkungan hidup,” Tegasnya.


No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini