Notification

×

Indeks Berita

Lintas Agama Doa Untuk Negri Wujud Cinta Pada Negara dan Bangsa

| Editor: Margo Utomo | 08 February 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:56Z
Pemotongan pucuk tumpeng dari tuan rumah Pala Mukadi kepada tokoh Penghayat Romo Gatot


JURNALIS | Mojokerto Rabu 7 Februari 2024. Lintas Agama Doa Untuk Negri Wujud Cinta Pada Negara dan Bangsa. Acara yang digelar di prakarsai oleh tokoh budaya dan spiritual Kris Wibisono dari Surabaya dan Pala Mukadi dari Pemangku Adat Jolotundo Mojokerto ini dihadiri berbagai tokoh budaya kurang lebih 50 orang. Dimulai pagi 09.00 wib sampai selesai.

Melihat situasi tahun politik menjelang Pilpres yang tinggal beberapa hari lagi maka aspirasi pegiat spiritual dan budaya mempunyai keinginan yang sama yaitu Pilpres berjalan dengan aman dan lancar.

Pemotongan pucuk tumpeng dari tuan rumah Pala Mukadi kepada tokoh Penghayat Romo Gatot


Doa yang dimulai dari Romo Gatot tokoh Penghayat Kepercayaan, Romo Katiran Yudiyanto dari Agama Hindu, Romo Saryono dari Agama Budha, Mbah Klunthung dari tokoh Muslim dan Romo Kris Wibisono dari Nasrani.

Doa yang di lantunkan dengan hikmat semuanya memohon dan berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar aman terkendali tidak ada halangan apapun yang berdampak negatif dan merugikan masyarakat.

6 tokoh Agama dan Kepercayaan bersatu mohon ketentraman untuk Negri


Setelah acara doa selesai langsung acara potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas terselenggaranya acara Doa Untuk Negri dengan lancar.

Acara yang bertempat di lereng gunung Pawitra markas Pemangku Adat Jolotundo yang di pandegani tokoh budaya Pala Mukadi diakhiri dengan acara ramah tamah sekaligus ajang silahturahim dengan obrolan sesama pegiat budaya dan spiritual.

Jurnalis : Cak Nuri

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini