Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Rakor DPD GMDM Lampung, Segera Masifkan Gerakan Lampung Bersinar.

| Editor: Margo Utomo | 25 February 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:46Z
 Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Garda DPD GMDM)

NEWJURNALIS | Bandar Lampung (25/2), Melanjutkan kembali agenda yang sempat tertunda karena gelaran Pemilu 14 Februari 2024 kemrin , Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Garda Mencegah dan Mengobati (DPD GMDM) Provinsi Lampung melangsungkan Rakor pada hari Sabtu (24/2) kemrin, bertempat di foodcourt D'RosA, Enggal. 

Acara rapat dibuka langsung oleh Ketua DPD GMDM Lampung Ir. Okta Resi Gumantara (Bung Okta) 

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut fokus menyusun rencana kerja, rencana anggaran, dan susunan Tim yang akan bergerak untuk masifkan gerakan Bersih Narkoba (Bersinar) di Lampung.

"Gerakan Lampung Bersinar ini akan  dimulai dari sekolah - sekolahan, kampus, dan komunitas. Gerakan Lampung Bersinar membawa tiga misi utama yaitu Edukasi, Advokasi, dan Rehabilitasi", terang Bung Okta.


Dalam keterangannya, Bung Okta juga mengatakan bahwa dalam rangka datangnya bulan suci Ramadhan 2024 yang sudah dekat tentunya akan menjadi momentum yang tepat untuk melaksanakan kegiatan Edukasi dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Jadwal kegiatan-kegiatan akan kita sinkronkan dan sinergikan selama bulan suci Ramadhan, tentunya ini momentum yang tepat untuk edukasi ", imbuh Ketua DPD GMDM Lampung ini.

Wakil Ketua GMDM Lampung Ahmad Rifai menambahkan dalam keteranganya mengatakan Gerakan Bersih Narkoba (Bersinar) ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dan lembaga terkait menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Lampung.

"Kami terus jalin konsultasi dan koordinasi dengan BNN , Polda , dan Pemda Lampung,semuanya  sangat support untuk gerakan Lampung Bersinar ini". Ujar Rifai

"Mengingat posisi geografis Lampung adalah gerbang pulau Sumatera menjadi jalur transaksional narkoba antar pulau dan antar negara , sehingga menyebabkan tingginya tingkat peredaran narkoba saat ini yang sudah sangat mengkhawatirkan", 
tutup Rifai.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini