Notification

×

Indeks Berita

Banjirr..!!! Luapan Air Sungai di Sepanjang Pinggiran Desa Sooko Kab. Mojokerto

| Editor: Margo Utomo | 06 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:38Z

NEW JURNALIS - Hujan yang begitu derasnya mengguyur wilayah Mojokerto dan sekitarnya pada hari selasa siang hingga malam hari tanggal 5 - Maret - 2024.
Intensitas hujan yang terjadi pada hari selasa itu tidak seperti hari hari sebelumnya.

Di wilayah Kecamatan Sooko tepatnya di desa Kedungpring, Daleman dan Sambiroto terdapat sungai yang melintas di pinggiran desa tersebut hingga dampak dari curah hujan yang begitu tinggi membuat debit air menjadi meningkat.

Akibat dari air yang terus naik akhirnya desa desa yang berada di sekitar pinggiran anak sungai Brantas itu menjadi terendam karena air tidak terbendung lagi hingga meluap serta membanjiri wilayah desa di sepanjang sungai. 

"Saya sekitar 20.00 WIB tadi malam sempat mancing ikan, dan air sungai keadaannya biasa biasa saja, setelah beberapa jam saya mancing ternyata hujan datang kembali dan saya memutuskan untuk bergegas pulang," Ungkap Misni warga desa Sambiroto Rt 6 Rw 1.


Anak sungai Brantas yang melintas di desa tersebut meluap pada malam hari hingga di antaranya desa Kedungpring, Daleman dan Sambiroto menjadi lautan air. 

"Sekitar 02.00 WIB dini hari air pun meluap dan membanjiri rumah dan terendam air kira kira -+ 50 Cm ini mungkin bisa kiriman air dari wilayah Pacet seperti yang pernah terjadi sebelumnya yaitubbanjir besar 2004 silam," Tambah Misni.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini