Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kapala Desa Seketi Aris Nurdiansyah Menggelar Acara Ruwatan Desa Di Tahun 2024

| Editor: Margo Utomo | 07 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:37Z
NEW JURNALIS-Ruwat desa, merupakan  tradisi turun-temurun dari nenek moyang kita. Tradisi itu sebagai wujud rasa syukur seluruh warga atas limpahan rejeki yang diberikan oleh Tuhan YME, dan do'a agar segala hal buruk dijauhkan dari desa ini dan berharap agar masyarakat desa tersebut dapat hidup makmur, damai, aman, dan tentram.

Desa Seketi mengadakan Ruwatan di tahun 2024 pada hari kamis tanggal 07 bulan Maret., acara ruwatan kali ini di sertai dengan gelaran wayang kulit semalam suntuk,yang bertempat di halaman Rumah Bapak Aris nurdiansyah kepala desa Seketi ,kecamatan Mojoagung,kabupaten Jombang.

Acara ruwatan dan hajatan di mulai pukul 10:00 wib ,kepala desa Aris pun memberi sambutan kepada para tamu undangan ,diantaranya yang hadir ada bapak camat,Babinsa setempat dan juga ada beberapa instansi terkait 

Masyarakat pun menyambut dengan antusias sekali ,dengan membawa tumpeng untuk di tukarkan dengan warga yang lain,karna acara seperti ini di selenggarakan setiap tahun sekali pasca memasuki bulan ramadhan.

Ketika di temui awak media Kepala desa Aris Nurdiansyah "menyampaikan"alhamdulilah acara ruwatan desa hari ini berjalan dengan lancar mas,dan nanti malam akan ada acara gelaran wayang kulit semalam suntuk,mudah mudahan cuaca terang benderang dalam arti tidak hujan mas! "terangnya"
"Masih dengan Aris" di acara ini kita selalu tidak meninggalkan adat istiadat orang Jawa, di sini ada cokbakal yang isinya lengkap termasuk hasil panen ,kembang ,air ,wedang kopi dan lain lain,di mana semua itu punya  makna  filosofi dan arti dalam kehidupan sehari hari"ungkapnya"

"Lurah Aris melanjutkan" Mudah mudahan dengan gelaran acara ruwatan desa ini bisa membawa berkah buat masyarakat Seketi ,di berikan Allah kelimpahan rezeki,kesehatan dan di jauhkan dari segala macam penyakit atau balak "pungkasnya " Dari Jombang -JHON(Edy suprapto)

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini