Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Kesbangpol Kota Prabumulih Kunjungan Silaturahmi Ke FKUB Kota Bandar Lampung.

| Editor: Margo Utomo | 08 March 2024 | Last Updated 2024-03-23T12:17:33Z
Rombongan jajaran Kesbangpol Kota Prabumulih,Ketua FKUB Kota Bandar Lampung H. Purna Irawan.


NEWJURNALIS | Bandar Lampung (8/3), Bertempat di ruang Ruang Rapat Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandarlampung, Segenap pengurus FKUB Kota Bandar Lampung menerima kunjungan silaturahmi dari Kabid Ormas beserta staf Badan Kesbangpol Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan pada hari Jum'at , 8 Maret 2024.

Rombongan jajaran Kesbangpol Kota Prabumulih tersebut diterima langsung oleh Ketua FKUB Kota Bandar Lampung H. Purna Irawan. Turut mendampingi Ketua FKUB H. Maswi sebagai Wakil Ketua II dan Sekretaris II FKUB Bandarlampung Ir. Yaumil Khair yang diketahui adalah Ketua DPD LDII Kota Bandar Lampung.

Kabid Ormas Kesbangpol Kabupaten Prabumulih Heri Suminto, SH, MM yang didamping oleh Kasi Ormas Masrul, SH pada kesempatan awal pertemuan menyampaikan bahwa selain bersilaturahmi maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka menjajaki rencana kunjungan FKUB Kota Prabumulih yang akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri 1445 H. 

Kabid Ormas Heri Suminto,SH, MM menyampaikan harapannya kepada Pengurus FKUB Kota Bandar lampung kiranya bersedia menerima rencana kunjungan dimaksud, serta menanyakan apa-apa yang harus mereka persiapkan terkait akomodasi dan lain-lain selama nanti berada di Bandarlampung.

Ketua FKUB Bandarlampung Hi.Purna Irawan langsung menyambut baik rencana kunjungan dimaksud, karena sudah menjadi suatu kewajiban untuk menerima kunjungan saudara - saudara dari pengurus FKUB dari Kota dan Kabupaten dari provinsi lain ujar Purna Irawan. 

"Kami sudah belasan kali menerima kunjungan silaturahmi FKUB dari beberapa Kota & Kabupaten baik dari pulau Jawa maupun dari Sumatera", ungkap Hi. Purna Irawan.

Setelah menerima kunjungan silaturahmi rombongan Kesbangpol Prabumulih, Ketua FKUB Bandarlampung mendampingi Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana melepas 150 orang peserta Wisata Rohani perwakilan dari agama Kristen, Katholik dan Budha di halaman kantor Pemda Kota Bandarlampung. 


Destinasi wisata rohani yang dituju adalah ke Kota Semarang dan Kota Jogjakarta. Adapun unsur dari agama Islam dan Hindu pilih agenda di lain waktu karena umat Hindu akan rayakan Nyepi dan umat Islam sedang menyongsong ibadah puasa bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

No comments:

×
KIRIM TULISAN? Disini